Ajang IIGCE Digelar Agustus 2017

98200
Ajang IIGCE Digelar Agustus 2017
Foto : twitter.com

Ajang IIGCE Digelar Agustus 2017

 

indoPetroNews- Semakin menipisnya cadangan energi berbasis fosil sejatinya tidak membuat Indonesia kelabakan menghadapi masa krisis energi. Pasalnya Indonesia memiliki potensi Energi Baru Terbarukan (EBT). Salah satunya geothermal.

“Potensi Indonesia untuk menghasilkan panas bumi sangat besar, yaitu sebesar 40 persen dari seluruh potensi panas bumi dunia,” kata Ketua Asosiasi Panas Bumi Indonesia (API), Abadi Poernomo, Selasa (16/5/2017) di Jakarta. Pemerintah Indonesia memiliki target ambisius untuk menghasilkan panas bumi 7.000 MW pada 2015.

Sedangkan total kapasitas panas bumi sampai saat ini baru sekita 1.494 MW atau masih ada kekurangan + 5.500 MW lagi dalam kurun waktu 10 tahun.

Untuk mendukung upaya pemerintah, API untuk kelima kalinya akan menggelar Indonesia International Geothermal Convention and Exhibition (IIGCE). IIGCE  merupakan ajang paling bergengsi bagi para pelaku sektor panas bumi untuk mendiskusikan tantangan ekosistem yang terus berubah.

Konferensi dan pameran ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center pada tanggal 2 – 4 Agustus 2017.

Sebagai catatan, IIGCE 2016 lalu sukses digelar dengan menghadirkan lebih dari 500 peserta convention serta 5.000 visitor yang berkunjung ke pameran baik dari dalam maupun luar negeri. Dan IIGCE tahun ini akan mengusung tajuk “Moving Forward Under Current Challenges, Obstacles and Opportunities Toward Achieving Geothermal Development 2025 Target”. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*