IPA Minta Pemerintah Lakukan Studi Mendalam Soal Gross Split

44700
IPA Minta Pemerintah Lakukan Studi Mendalam Soal Gross Split
Foto : petroenergy.id

IPA Minta Pemerintah Lakukan Studi Mendalam Soal Gross Split

 

indoPetroNews- Pemerintah diminta untuk melakukan studi lebih mendalam tentang skema Gross Split. Pasalnya, Indonesia Petroleum Association (IPA) akan memaparkan hasil reviewnya terkait Gross Split.

“Apakah angka-angka splitnya itu keekonomiannya bagus atau tidak. Karena pada dasarnya tidak ada yang tidak setuju skema Gross Split,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Petroleum Association (IPA), Marjolijn Wajong dalam satu diskusi pada Sabtu (13/5/2017) di Jakarta.

Marjolijn menyatakan bahwa skema Gross Split diterapkan agar proses bisnis hulu minyak dan gas bumi (migas) lebih efisien. Karena itu perlu segera dilakukan studi.

Pihaknya meminta perusahaan kontraktor migas untuk mendiskusikan skema ini dengan pemerintah. “Pemerintah juga diharapkan bisa menghitung lagi,” ujar Marjolijn.

Lebih jauh dia mengutarakan IPA akan memaparkan hasil studinya dalam waktu dekat ini. Seperti diketahui, lanjutnya, Permen Gross Split dikeluarkan pada Desember 2016. Karena itu tidak mungkin pihaknya melakukan kajian dalam waktu sesingkat itu. “Kita ambil pihak ketiga dalam melakukan review  agar netral. Reviewnya soal Gross Split,” tandas Marjolijn.

Saat ditanyakan berapa angka split yang dianggap pas, Marjolijn menjawab akan dipaparkan saat presentasi oleh pihak ketiga dalam waktu dekat ini. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*