IPA Convex 41 Bakal Digelar di Jakarta

34200
IPA Convex 41 Bakal Digelar di Jakarta
Foto : petroenergy.com

IPA Convex 41 Bakal Digelar di Jakarta

 

indoPetroNews- IPA Convex ke-41 akan hadir kembali di Jakarta. Agenda tahunan ini bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 17 – 19 Mei 2017.

Indonesia Petroleum Association (IPA) Convex dengan tajuk “Accelerating Reform to Re-Attract Investment to Meet the Economic Growth Target” ini merupakan ajang konvensi dan pameran terbesar di Asia Pasifik yang akan mempertemukan pemimpin industri, pelaksana dan pengambil kebijakan, pemerintah dan para tenaga ahli yang berhubungan dengan industri migas, baik dari dalam maupun dari luar negeri, untuk bersinergi dan bersama-sama mencari solusi atas permasalahan industri migas tanah air.

Acara yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo ini akan diikuti oleh lebih dari 100 peserta pameran dari industri minyak dan gas dan beragam sektor terkait termasuk perusahaan jasa, kontraktor, organisasi pemerintah, media, kamar dagang dan seterusnya. Dalam acara ini mereka akan menunjukkan teknologi terkini serta best practice dari masing-masing organisasi. Juga akan ditampilkan 110 karya tulis ilmiah dan 60 poster yang akan memperlihatkan pencapaian dan terobosan dalam industri migas yang akan disampaikan dalam technical sessions dan poster sessions.

Presiden IPA Christina Verchere mengatakan bahwa “Indonesia harus bersaing secara regional dan global untuk mendapatkan pendanaan untuk investasi saat ini, karena itu kondisi industri harus menarik bagi investor untuk mau berinvestasi di Indonesia.”

Tanpa investasi yang signifikan, aktivitas eksplorasi akan terus menurun dan potensi migas Indonesia tidak akan membawa nilai tambah serta manfaat apapun pada negara dan masyarakat. Dalam hal ini IPA meyakini bahwa membangun iklim investasi migas yang positif harus menjadi prioritas utama pemerintah Indonesia untuk mendorong kembali investasi di sektor ini. Hal ini yang akan dibahas secara mendalam pada IPA Convex kali ini.

IPA Convex juga akan mengadakan ajang transfer ilmu pengetahuan dimana kalangan mahasiswa di Indonesia berpartisipasi dalam berbagai technical sessions. Selama bertahun-tahun IPA Convex telah mengumpulkan lebih dari 3400 karya tulis teknis bertaraf internasional dan tahun ini diadakan pula Business Case Competition sebagai bagian dari rangkaian program. Industri migas saat ini menghadapi banyak tantangan teknis maupun non-teknis. Untuk itu, saatnya kaum muda Indonesia berpartisipasi dan bersiap untuk menghadapi tantangan tersebut. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*