Yunani Bakal Tanam Investasi Kilang Minyak di Iran

57700
Ekspor Minyak Mentah Qatar Melorot
Foto : islamicgeo.com

Yunani Bakal Tanam Investasi Kilang Minyak di Iran

 

indoPetroNews- Perusahaan Yunani akan menanam investasi di kilang minyak Kermanshah senilai 300 juta euro. Padahal Yunani telah disebut-sebut negeri yang kolaps.

“Para investor Yunani akan menanam investasi di sektor minyak, medis dan bidang lainnya, dan mereka memiliki reputasi internasional,” kata Wakil gubernur urusan ekonomi dan pengembangan sumber daya provinsi Kermanshah, wilayah barat Iran, seperti disinyalir Islamic Republic News Agency. (IRNA) pada Rabu (10/5/2017)

Reza menyinggung keseriusan pihak perusahaan Yunani yang mengirimkan delegasinya untuk membahas masalah penanaman investasi di kilang minyak Kermanshah.

“Berdasarkan nota kesepahaman yang ditandatangani antara investor baru kilang minyak Kermanshah dan pihak Yunani, hingga 300 juta euro akan dikucurkan untuk investasi kilang minyak Kermanshah, sehingga alih teknologi bisa dilakukan di provinsi Kermanshah,” tegasnya.

Menurut Wakil gubernur urusan ekonomi dan pengembangan sumber daya provinsi Kermanshah, alih teknologi di bidang kilang minyak menjadi prioritas dari kesepakatan yang telah dicapai.

“Nilai investasi yang tinggi ini akan mengubah kilang minyak Kermanshah,” papar Reza Rahimi optimis.

Menurutnya, implementasi proyek ini diharapkan akan meningkatkan produksi kilang minyak, dan menekan tingkat pencemaran kilang minyak. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*