OPEC Diyakini Perpanjang Output Minyak Hingga Akhir 2017

42400
Sekjen OPEC Klaim Output Capai 133 Prosen
Foto : wtj.com

OPEC  Diyakini Perpanjang Output Minyak Hingga Akhir 2017

 

indoPetroNews – Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) diyakini akan memperpanjang kesepakatan pemangkasan output sebesar nyaris 1.8 juta barel per hari (bph) menjadi efektif sepanjang tahun 2017. Kesepakatan yang juga diikuti oleh negara-negara produsen minyak lainnya termasuk Rusia ini sedianya akan diakhiri pada pertengahan tahun.

“Ada peningkatan keyakinan bahwa perpanjangan enam bulan boleh jadi diperlukan untuk menyeimbangkan pasar kembali, tetapi lamanya perpanjangan belum dipastikan,” kata Gubernur OPEC Arab Saudi, Adeeb Al-Aama pada Senin (8/5/2017).

Sayangnya, harga minyak yang sudah terperosok ke bawah ambang harga $50 diramalkan akan kesulitan untuk naik lagi, karena limpahan surplus sudah telanjur membengkak.

Menurut ANZ Bank, data (tentang level produksi dan persediaan) kemungkinan tidak akan membantu membalikkan pergerakan ini menjadi sesuatu yang berkelanjutan. Aktivitas pengeboran di AS terus meningkat pekan lalu, seperti disinyalir ANZ Bank, dengan hitungan jumlah sumur aktif (rig count) naik untuk pekan ke-16 berturut-turut hingga (jumlah total) 703. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*