Jobi Gantikan Hendi sebagai Dirut Baru PGN

64000
Jobi Gantikan Hendi sebagai Dirut Baru PGN
Foto : merdeka.com

Jobi Gantikan Hendi sebagai Dirut Baru PGN

 

indoPetroNews- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Perusahaan Gas Negara Persero Tbk (PGN) yang dilaksanakan pada Kamis (4/5/2017) memutuskan bahwa Jobi Triananda Hasjim diangkat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT PGN. Jobi menggantikan posisi Hendi Prio Santoso, yang sebelumnya menjabat Direktur Utama.

Jobi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Rekayasa Industri (Rekin). Selain itu, Jobi juga pernah bergabung di PGN sebagai Direktur Komersial.

Sementara Hendi sendiri sudah cukup lama menjabat sebagai pimpinan perusahaan gas pelat merah tersebut, yaitu sejak Juni 2008.

Menurut Nusantara Suryono, Direktur Keuangan, pihaknya tidak mengetahui persis alasan penggantian posisi Direktur Utama. “Kita sendiri tidak tahu alasannya karena kewenangan penggantian ada pada pemegang saham,” kata Nusantara.
Sebagai catatan, pada April 2016, Hendi dicekal oleh Kejaksaan Agung.
Kejaksaan mengeluarkan pencegahan tersebut dengan alasan masih membutuhkan keterangan Hendi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan terminal gas apung atau Floating Storage and Regasification Unit (FSRU) di Lampung.

Selain pergantian Direktur Utama, dua direktur lainnya juga turut diganti dari jajaran direksi PGN. Kedua direktur tersebut adalah M Wahid Sutopo dan Hendi Kusnadi.

PGN mengangkat Gigih Prakoso sebagai Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis serta Desima Equalita Siahaan sebagai Direktur SDM dan Umum.

Berikut jajaran Komisaris dan Direksi PGN yang baru:

Direksi:
Presiden Direktur: Jobi Triananda Hasjim

Direktur: Gigih Prakoso
Direktur: Desima Equalita Siahaan
Direktur: Dilo Seno Widagdo
Direktur: Nusantara Suyono
Direktur: Danny Praditya

Komisaris:
Komisaris Utama: Fajar Harry Sampurno
Komisaris: Hendrika Nara Oslai
Komisaris: Mohamad Ikhsan
Komisaris: IGN Wiratmaja Puja
Komisaris Independen: Paiman Raharjo
Komisaris Independen: Kiswodarmawan. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*