Holding BUMN Migas Bukan Pencitraan

31700
Holding BUMN Migas Bukan Pencitraan
istimewa

Holding BUMN Migas Bukan Pencitraan

 

indoPetroNews- Regulasi Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) minyak dan gas bumi (migas) masih berada di level menteri. Padahal masyarakat luas telah menunggu keputusan jadi-tidaknya holding BUMN migas.

“Kita sedang mematangkan konsep holding migas,” kata Edwin Hidayat, Deputi Bidang Usaha, Energi, Logistik Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN dalam acara Konferensi Pers tentang Sinergi BUMN Migas Menuju Ketahanan Energi Nasional, pada Kamis (27/4/ 2017) pukul 12.00 W1B di Ruang Utama Lantai 21 Gedung Kementerian BUMN
Jalan Medan Merdeka Selatan No.13 Jakarta Pusat. Holding migas bukan pencitraan tetapi untuk lebih memiliki benafit bagi masyarakat.

Menurut Edwin, untuk merealisasikan gagasan holding migas, pihak Kementerian BUMN juga tengah membuka komunikasi dengan berbagai pihak. Baik dengan Menteri Hukum dan HAM, Kejaksaan, pakar hukum dan input-input dari DPR Komisi VI.

Dia juga mengutarakan bahwa holding BUMN bidang migas ini sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal tahun 2017. “Presiden meminta agar holding BUMN migas harus dilakukan namun perlu dikaji betul aspek legal, komersial dan proses-prosesnya tidak boleh dilupakan,” tandas Edwin, mengutip pernyataan Presiden Jokowi. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*