Aramco Tunjuk Pegawai Senior Pimpin Persiapan IPO

63400
JPMorgan Chase & Co, HSBC Holdings, dan Morgan Stanley Bakal Jadi Koordinator IPO Aramco
Foto : financialpost.com

Aramco Tunjuk Pegawai Senior Pimpin Persiapan IPO

 

indoPetroNews- Perusahaan minyak dan gas (migas) Kerajaan Arab Saudi, Saudi Aramco, dikabarkan telah menunjuk pegawai seniornya untuk memimpin persiapan IPO (penjualan saham perdana). Siapakah dia?

Menurut sejumlah sumber, pegawai senior itu adalah Mutassim al-Mashuq. Mashuq, saat ini masih  menjabat sebagai Wakil Presiden Aramco Urusan IPO, dipandang oleh kalangan industri dan gas memiliki hubungan bagus dengan komunitas keuangan.

Seperti diketahui, Aramco berencana melakukan IPO sebesar lima persen sahamnya di semester kedua 2018. Sebagian pihak meyakini IPO Aramco ini bisa meraup dana sekitar US$ 100 miliar.

IPO Aramco ini direncanakan dilakukan di Tadawul (Bursa Saham Arab Saudi) dan di satu atau lebih bursa internasional. IPO Aramco ini merupakan inti dari Visi Arab Saudi 2030.

Mashuq bergabung dengan Aramco pada 1984 dan pernah menjadi bendahara perusahaan. Ia juga pernah menjabat Presiden sekaligus CEO Petron Corp, afiliasi Aramco di Filipina. Saat ini Mashuq adalah Chairman of Saudi Aramco Luberef. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*