Inilah Strategi SKK Migas Tingkatkan Profit Migas

59900
Inilah Strategi SKK Migas Tingkatkan Profit Migas
istimewa

Inilah Strategi SKK Migas Tingkatkan Profit Migas

 

indoPetroNews- Untuk meningkatkan hasil  yang lebih besar dan menguntungkan baik oleh negara dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS), Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders. Kerjasama ini kemudian didokumentasikan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) Berapa MoU yang telah ditandatangani?

“Ada 29 MoU yang kita lakukan,” kata Amien Sunaryadi, Kepala SKK Migas dalam sambutannya pada acara Sosialisasi  Memorandum of Understanding Kepada Kontraktor KKS pada Rabu (26/4/2017) di Jakarta. Kerjasama dengan berbagai pihak ini sebenarnya telah dilakukan sejak SKK Migas masih bernama BP Migas.

Rincian kerjasama yang telah dilakukan diantaranya; 3 MoU dengan TNI AL dan AD. “Sebanyak 7 MoU dengan Kementerian dan dan beberapa instansi,” imbuh Amien. Selanjutnya, kata Amien, sebanyak 11 MoU dengan beberapa perguruan tinggi. Berikutnya 4 MoU dengan BUMN dan korporasi dan 4 MoU dengan organisasi profesi. Diharapkan pihak kontraktor dapat memanfaatkan kerjasama tersebut agar pengoperasian hulu migas dapat berjalan efisien dan lebih cepat. “SKK Migas bisa memfasilitasi,” tandasnya.

Lebih jauh mantan komisioner KPK ini juga mengatakan bahwa dirinya telah melakukan kunjungan ke beberapa kantor Kontraktor KKS di beberapa lokasi. “Kita tegaskan bahwa industri hulu migas harus dapat bekerjasama dengan para stakeholders, harus efisien, dan lebih cepat,” tandas Amien. Ujungnya, diharapkan bisa menambah hasil yang menguntungkan untuk negara dan pihak kontraktor.

Dia juga menandaskan bahwa paradigma pengelolaan harus berubah dari migas sebagai penerimaan negara menjadi mengelola migas menjadi modal pembangunan nasional. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*