SKK Migas Perlakukan Sama Antara Pekerja Perempuan dan Laki-laki

SKK Migas Perlakukan Sama Antara Pekerja Perempuan dan Laki-laki
istimewa

SKK Migas Perlakukan Sama Antara Pekerja Perempuan dan Laki-laki

 

indoPetroNews- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) tidak membeda-bedakan antara pekerja perempuan dan pekerja laki-laki. “Mereka mendapat kesempatan yang sama dalam berkarya,” kata Budi Agustyono, Sekretaris SKK Migas dalam sambutannya pada acara Sharing Session & Team Building, Jumat (21/4/2017) di Gedung City Plaza Lantai P9 Jl. Gatot Subroto Jakarta. Para perempuan yang berkarya di lembaga ini adalah Srikandi-srikandi Indonesia.

Para Srikandi ini, lanjut Budi Agustyono, memiliki tugas double. “Pagi hingga sore mereka berkarya di SKK Migas. Sedangkan malam hari mereka berkarya untuk keluarga,” katanya. Tugas berkarya dalam keluarga sudah menjadi kodrat kaum perempuan.

Lebih jauh Budi Agustyono mengungkapkan bahwa perjuangan emansipasi kaum perempuan di Tanah Air telah dilakukan sejak 139 tahun silam oleh Ibu Kartini.

“Berkat perjuangan Ibu Kartini tersebut kaum perempuan Indonesia dapat berkarya di berbagai bidang kehidupan, termasuk di industri hulu migas,” katanya.

Terkait peringatan Hari Kartini, SKK Migas menyelenggarakan kompetisi musikalisasi drama dan tari. Ada enam kelompok peserta yang berkompetisi, yaitu Bidang Keuangan dan Monetisasi SKK Migas, Bidang Pengendalian Pengadaan dan Dukungan Bisnis SKK Migas, Bidang Kepala dan Wakil Kepala serta Pengawas Internal SKK Migas, Bidang Sekretaris SKK Migas, Bidang Operasi SKK Migas dan Bidang Perencanaan SKK Migas. Sedang Dewan Juri terdiri dari tiga orang, yaitu Yanto Sianipar (Senior VP Policy Goverment & Public Affairs Chevron Indonesia) Roberto Lorato (CEO Medco), dan Pedro Nemalcaff (GM Mandala Energy).

Dari keenam peserta, terpilih tiga pemenang pilihan Dewan Juri. Pemenang pertama adalah Bidang Sekretaris, yang mengantongi nilai 1.375. Pemenang kedua adalah Bidang Keuangan dan Monetisasi, dengan nilai 1.285. Dan pemenang ketiga adalah Bidang Perencanaan, dengan nilai 1.280. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*