Harga Minyak Rendah Arab Saudi Tinjau Ulang Proyek Tidak Efisien

39100
Efisiensi Hulu Migas Bisa Dilakukan Lewat PLB
Foto : boombastis.com

Harga Minyak Rendah Arab Saudi Tinjau Ulang Proyek Tidak Efisien

 

indoPetroNews- Pemerintah Arab Saudi menginstruksikan semua kementerian dan organisasi untuk meninjau kembali proyek-proyeknya agar lebih efisien. Mengapa?

Menurut laporan Reuters,  mengutip sumber-sumber pemerintah, Rabu (18/4/2017)
sebagian besar proyek yang telah ditargetkan adalah yang dirancang selama pengeluaran besar pemerintah yang didukung harga minyak mentah di atas 100 dolar per barel. Dengan kondisi saat ini, saat harga minyak di bawah 55 dolar per barel, program-program tersebut tidak lagi efisien.

Biro Modal dan Rasionalisasi Pengeluaran Operasional Riyadh sekarang menaksir proyek-proyek tersebut masih di bawah 25 persen tahap perampungan.

Kondisi keuangan Arab Saudi, sebagai produsen minyak mentah terbesar kedua di dunia setelah Rusia dan eksportir minyak terbesar, mulai terseok setelah anjloknya harga minyak dari 100 USD per barel pada 2014, hingga di bawah 40 dolar pada 2016.

Rendahnya harga minyak dunia mendorong pemerintah Arab Saudi menekan pengeluaran publik dalam upaya untuk menghemat uang. Langkah ekonomi inisiatif yang diprakarsai oleh putra mahkota Mohammad bin Salman al-Saud. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*