Holding Migas PGN Siap Ikut Kebijakan Pemerintah

35200
Holdingisasi BUMN Mampu Bersaing di Tingkat Global
Foto : sindonews.com

Holding Migas PGN Siap Ikut Kebijakan Pemerintah

 

indoPetroNews- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) akan ikut kebijakan pemerintah bila rencana holding minyak dan gas (migas) diimplementasikan.

“PT PGN akan ikut dengan kebijakan pemerintah,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Hendi Prio Santoso kepada sejumlah media Senin (17/4/2017) di Jakarta. Pihaknya juga menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan Pertamina dan seluruh stakeholders dari hulu hingga hilir.

Terkait dengan isu  akuisisi PGN oleh Pertamina, Hendi juga menjawab, “Itu (soal akuisisi) ranahnya pemegang saham dan pemerintah. Kita sih siap!”.

Seperti diketahui Menteri Rini Soemarno selaku orang nomor wahid di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat getol menggulirkan ide pembentukan holding migas.

Bahkan, pihak kementerian BUMN menargetkan perusahaan induk (holding) BUMN sektor minyak dan gas bumi (migas) dapat terbentuk pada bulan April tahun 2017. Namun hingga medio April 2017 belum ada tanda-tanda bakal terbentuknya holding migas.

Sementara itu, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra mengatakan sampai dengan saat ini, pihaknya masih menunggu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI selesai melakukan reses.

“Setelah itu, Kementerian BUMN bersama dengan Komisi VI akan kembali melakukan rapat kerja untuk mendengarkan kesimpulan dari para anggota dewan,” kata Hambra. Apabila sudah disepakati, realisasi pembentukan holding migas ini akan segera berjalan. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*