Menteri Jonan Dorong Bisnis Migas ke Arah Entrepreneurship

52800
Menteri Jonan Dorong Bisnis Migas ke Arah Entrepreneurship
istimewa

Menteri Jonan Dorong Bisnis Migas ke Arah Entrepreneurship

 

indoPetroNews- Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) diberikan keleluasaan untuk mengatur pengadaan yang tidak diatur oleh pemerintah. Inilah salah satu keuntungan yang diterima oleh Kontraktor dengan diterapkannya skema Gross Split dibangkan skema PSC Cost Recovery.

“Skema Gross Split ini mendorong adanya efisiensi dalam pengelolaan migas. Misalnya dalam pembangunan tanki minyak yang tidak perlu lagi membutuhkan permintaan izin dari pemerintah,” kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dalam diskusi Energy Outlook Series pada Jumat (24/3/2017) di Jakarta. Selain itu, skema Gross Split lebih fair.

Yang paling efisien yang akan mendapatkan Wilayah Kerja (WK). “Jadi tidak ada lagi istilah bagi-bagi WK seperti yang terjadi pada masa lalu,” tegas Menteri Jonan.

Menurut Menteri Jonan mengungkapkan bisnis migas ke depan akan didorong untuk lebih mengarah pada entrepreneurship. “Prinsip entrepreneurship adalah efisiensi. Salah satu contoh yang perlu dipelajari oleh pelaku bisnis migas adalah Facebook,” ujar Jonan

Karena itu, pihak pemerintah saat ini lebih mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata dan meningkatkan daya beli. Termasuk di bidang industri migas. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*