Volume Impor Minyak Korsel dari Iran Meningkat

44700
Iran Peringati Hari Nasionalisasi Minyak
Foto : sindonews.com

Volume Impor Minyak Korsel dari Iran Meningkat

 

indoPetroNews- Korea Selatan (Korsel) dikabarkan mengimpor minyak mentah dari Iran. Tercatat negara tersebut pada Februari 2017 mengimpor minyak mentah Iran sebesar 427.800 barel per hari.

Data resmi terbaru menunjukkan bahwa impor minyak mentah Korea Selatan dari negeri Para Mullah tersebut naik sekitar 54 persen pada Februari dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Data bea cukai Korea Selatan mencatat bahwa negara itu pada Februari 2017 mengimpor minyak mentah Iran sebesar 427.800 barel per hari. Sementara itu, impor minyak Korea Selatan dari Arab Saudi turun 3,1 persen pada bulan lalu dibanding periode yang sama tahun lalu,” demikian laporan tertulis bea cukai Korsel, pada Jumat (17/3/2017).

Sebagaimana diketahui, Iran telah meningkatkan ekspor minyaknya setelah penghapusan sanksi internasional. Menteri Perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh baru-baru ini mengatakan bahwa ekspor minyak mentah Iran telah mencatat angka tiga juta barel per hari.

Pasar ekspor Iran juga meluas, seperti Cina, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Turki dan India; Eropa, Indonesia dan negara-negara lain Asia juga telah menjadi konsumen minyak Iran. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*