Regulasi SPBU Sediakan Dispenser Gas Bakal Terbit

56400
RPBN 2019 Dipaparkan Menteri ESDM di Raker Komisi 7 DPR
Foto: liputan6.com

Regulasi SPBU Sediakan Dispenser Gas Bakal Terbit

 

indoPetroNews- Regulasi pemerintah yang akan mendorong pemanfaatan gas alam untuk transportasi akan segera terwujud. Pasalnya, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) akan segera menerbitkan Peraturan Menteri (Permen).

“Kita akan segera menerbitkan Permen yang akan mewajibkan setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menyediakan dispenser gas,” kata Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam sambutannya pada pembukaan Natural Gas Vehicles and Infrastructure Indonesia Forum and Exhibition ke-11, Selasa (14/3/2017) di Jakarta. Forum ini diadakan untuk meningkatkan akselerasi konversi bahan bakar minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

Menteri Jonan berharap bila Permen ini terbit, regulasi ini mampu mendongkrak penggunaan gas bumi untuk sektor kendaraan. “Minggu ini akan segera diterbitkan,” ujar Jonan seraya menambahkan agar pihak PT PGN dan Pertamina dapat bersinergi untuk mendorong pemanfaatan gas alam di sektor transportasi.

Diakuinya bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi. Misalnya ketersediaan infrastruktur gas alam, pipa dan ketersediaan gas alam. “Inilah tantangan kita yang harus dijawab dan dibenahi,” ujar Menteri Jonan. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*