Astra Bangun PLTU Tanjung Jati

47100
Astra Bangun PLTU Tanjung Jati
Foto : listrik.org

Astra Bangun PLTU Tanjung Jati

indoPetroNews- Proyek pembangkit listrik 35.000 Megawatt yang dicanangkan Pemerintah JKW-JK membuat PT Astra Internasional juga turut ambil bagian dalam bisnis energi listrik. Kelompok usaha ini pun membangun Tanjung Jati Power Plant. Berapa kapasitasnya?

“Kita tengah mengerjakan proyek PLTU Tanjung Jati B 5 & 6 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dengan kapasitas 2×1.000 MW. “Update Tanjung Jati Power Plant, mudah-mudahan bisa ground breaking secepat-cepatnya,” kata Gidion Hasan, Presiden Direktur PT United Tractors Tbk,awal Maret 2017 di Jakarta.

Diakuinya bahwa proyek energi pembangkit listrik ini membutuhkan dana cukup besar. “Dana untuk 1 Megawatt itu butuh satu setengah juta dolar hingga dua juta dolar. Proyek 35.000 Megawatt. Jadi butuh dana besar untuk pengembangan sektor energi,” paparnya.

Saat ditanyakan update proyek pembangkit listrik ini, Prijono mengatakan, “Tanjung Jati Power Plant kalau bisa groundbreaking secepat-cepatnya. Kami saat ini melakukan confidential agreementdengan para pihak. Jadi agak sulit untuk mendeskripsikan progres detil dari proyek Tanjung Jati Power Plant. Kami yakin dalam waktu dekat ada progres yang siginifikan”.

Seperti diketahui, PT Astra Internasional Tbk (Astra) yang saat ini memiliki tujuh lini bisnis, ingin terlibat lebih dalam di sektor energi, termasuk untuk proyek-proyek pembangkit listrik.

Sedangkan Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk,Prijono Sugiarto juga mengungkapkan Astra kini memiliki 208 perusahaan dengan jumlah karyawan lebih dari 214 ribu orang, kini banyak terlibat dalam bidang usaha infrastruktur, salah satunya pembangkit listrik.

Astra menyerahkan sektor energi untuk digarap oleh anak usahanya.PT United Tractors Tbk. United Tractors sendiri saat ini tengah mengerjakan proyek PLTU Tanjung Jati B 5 & 6 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*