Rusia Tunda Pangkas Produksi Minyak

302800
Rusia Tunda Pangkas Produksi Minyak
Foto : jitunews.com

Rusia Tunda Pangkas Produksi Minyak

 

indoPetroNews- Tersiar kabar negeri Beruang Merah akan menahan laju untuk memangkas produksi minyak mentah. Walaupun bukan menjadi anggota Orgazation of Petroleum Exporting Countries (OPEC) tetapi negeri tersebut menyepakati keputusan sidang anggota OPEC pada Desember tahun silam.

Kendati Rusia ikut menyepakati rencana pemangkasan bersama OPEC dan beberapa produsen minyak lain tersebut ternyata tak mengalami perubahan pada bulan Februari.

“Saat ini masih terlalu dini untuk mengatakan apakah kesepakatan pemangkasan produksi minyak akan diperpanjang lebih jauh setelah kadaluwarsa pada bulan Juni mendatang,” kata Menteri Energi Rusia, Alexander Novak, Selasa (7/3/2017).

Menurut data Kementrian Energi Rusia menunjukkan bahwa output minyak bulan Februari tetap sama dengan Januari, yaitu pada 11.11 juta barel per hari (bph). Total pemangkasan yang sudah dilaksanakan pun tetap pada besaran 100,000 bph, atau hanya sepertiga dari keseluruhan yang telah dijanjikannya dalam kesepakatan bersama OPEC.

Sebagai catatan, OPEC, Rusia, dan negara-negara produsen lain yang tergabung dalam inisiatif pemangkasan output baru akan mendiskusikan kebijakan selanjutnya dalam tiga bulan ke depan. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*