OJK Dukung Pengembangan Bisnis EBT

42600
OJK Dukung Pengembangan Bisnis EBT
Foto : infobanknews.com

OJK Dukung Pengembangan Bisnis EBT

 

indoPetroNews- Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sangat mendukung bisnis dan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT). Namun pemerintah harus pula menyertakan kesiapan kebijakan pendukungnya.

“Kalau kita ingin menarik pihak swasta masuk ke proyek renewable energy maka harus ada kebijakan yang mendukungnya. Misalnya feed in tariff dan lain sebagainya,” kata Direktur Keuangan Berkelanjutan OJK Edi Setijawan kepada indoPetroNews.com Rabu (8/3/2017) di Jakarta. Selain itu, disertai dengan konsistensi kebijakan, seperti masalah perizinan, AMDAL, lanscap peta untuk melakukan feasibility study.

“Bila telah siap, pihak swasta pun akan mudah untuk masuk. Sementara pihak OJK mempersiapkan financingnya,” katanya. Oleh karena itu, pihaknya berharap ada komitmen yang lebih baik diantara lembaga pemerintah. Misalnya dengan Kementerian ESDM dan PT PLN.

Menurutnya, informasi yang feasible segera disosialisasikan kepada lembaga keuangan. “Kita melakukan program capacity building. Kita memberikan pelatihan kepada pihak perbankan atau lembaga keuangan lain yang belum paham tentang renewable energy. Kita paparkan bahwa renewable energy adalah bisnis yang menguntungkan,” paparnya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*