KESDM Targetkan Produksi Minyak Lebih 800.000 Barel Per Hari

51700
BPK Beri Predikat KESDM WTP
Foto : katadata.co.id

KESDM Targetkan Produksi Minyak Lebih 800.000 Barel Per Hari

 

indoPetroNews- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan jumlah produksi minyak dan gas bumi di atas 800.000 barel per hari. Harapan tersebut terungkap dari Wakil Menteri (Wamen) ESDM, Arcandra Tahar dalam Workshop Sharing Teknologi pada Jumat (3/3/2017) di Jakarta. “Kita targetkan lebih di atas 800.000 barel per hari,” kata Wamen Arcandra.

Oleh sebab itu, dibutuhkan kerjasama dari semua kalangan, baik dari Kementerian ESDM, SKK Migas dan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS).

Arcandra menuturkan dirinya tidak bermaksud untuk mendholimi pihak Kontraktor dengan kebijakan yang salah. “SKK Migas harus mengawal kebijakan dan target ini,” tegas Wamen Arcandra, seraya mengimbuhkan pihaknya mensupport para kontraktor untuk menerapkan teknologi untuk mendongkrak produksi migas.

Dia tidak menampik bahwa penerapan teknologi tidak selalu berhasil tetapi bila diterapkan akan membuka kemungkinan-kemungkinan keberhasilan untuk meningkatkan produksi migas. Kendati demikian, ia tidak menampik upaya peningkatan produksi tidak mudah ditempuh dalam kurun 2 – 3 tahun. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*