Jangan Pangkas Porsi HSE Migas

37800
Accident Biasa Terjadi di Perusahaan Penunjang Migas
Foto : sogosconsultant.com

Jangan Pangkas Porsi HSE Migas

 

indoPetroNews- Walaupun perusahaan minyak dan gas bumi (migas) dipacu untuk terus meningkatkan produksi tetapi diharapkan tidak abai pada aspek keselamatan kerja.

“Aspek HSE (Health, Safety, and Environment) merupakan syarat mutlak bagi seluruh perusahaan migas,” kata Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu kepada media Jumat (3/3/2017) di Jakarta. Perusahaan migas saat ini banyak melakukan efisiensi ditengah belum stabil dan merosotnya harga minyak di pasar dunia.

“Pemotongan anggaran divisi HSE sebaiknya dihindari,” katanya. Menurut Gus Irawan, efisiensi yang berlebihan pada divisi HSE dipastikan akan mengganggu performa kinerja perusahaan secara keseluruhan.

“HSE itu aset bukan biaya yang bisa dengan sebebasnya dipotong manajemen. Tentu peningkatan produksi harus tetap memperhatikan safety dan lingkungan,” tandas Gus Irawan seraya menambahkan solusi mengimpor saat ini memang sangat menguras devisa.

Lebih jauh dia mengutarakan melonjaknya produksi migas dalam negeri tentu saja akan memperkecil porsi impor yang pada akhirnya menghemat devisa negara.

Walaupun demikian, politisi Partai Gerindra ini menghimbau agar perusahaan migas tidak hanya mengejar angka produksi tetapi justru mengabaikan aspek HSE. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*