Dirut Pertamina Harus Punya Latar Geoscience

79800
Dirut Pertamina Harus Punya Latar Geoscience
Foto : theglobal-review.com

Dirut Pertamina Harus Punya Latar Geoscience

 

indoPetroNews- Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina memiliki posisi strategis dalam menggawangi kedaulatan energi di Tanah Air. Oleh sebab itu, sosoknya harus mempunyai latarbelakang geoscience. Mengapa?

“Ini mengingat jantung profit center dari pada Pertamina di sektor hulu. Sekaligus untuk mengantisipasi kegiatan Exploration and Production,” kata Dirgo Purbo, analis security energy kepada indoPetroNews.com Rabu (22/2/2017) di Jakarta. Selain itu akuisisi konsesi yang mempunyai potensi migas, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dia juga mengungkapkan Dirut Pertamina harus mengutamakan kepentingan nasional dan Republik Indonesia. “Adanya pihak-pihak atau kelompok yang tidak sejalan dengan kebijakan strategy objective daripada corporate bisa diabaikan,” cetusnya. Apalagi Pertamina merupakan jantung ekonomi dan pertahanan negara karena bisa saja pengawasannya langsung di supervisi oleh Presiden.

Lebih jauh Dirgo menyatakan bahwa selain membenahi internal manajemen, Dirut Pertamina juga harus menaikkan/meningkatkan produksi minyak mentah dan gas. Selain itu, lanjut Dirgo, semestinya melakukan kebijakan efficiency dan membangun corporate image. “Dari hulu sampai hilir sesuai dengan pemahaman yang mendasar dari industri perminyakan vertical integration,” katanya. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*