Iran Temukan 2 Miliar Barel Cadangan Minyak

66700
Inilah Capaian Hulu Migas per Mei 2018
Foto: koran.bisnis.com

Iran Temukan 2 Miliar Barel Cadangan Minyak

Iran Temukan 2 Miliar Barel Cadangan Minyak
Foto: koran.bisnis.com

indoPetroNews- Dua miliar barel cadangan minyak baru telah ditemukan di Republik Islam Iran. Demikian dikatakan oleh Direktur Manajer The National Iranian Oil Company (NIOC), Ali Kardor.

“Sekitar dua miliar barel cadangan minyak baru ditemukan berstatus “recoverable”, kata Kardor, pada Senin (6/2/2017) di Iran, seperti dilansir oleh Islamic Republic News Agency (IRNA).

Kardor menyatakan bahwa sekitar 1,8 triliun meter kubik (TCM) cadangan gas alam juga ditemukan di lokasi yang sama. Namun, ia tidak menjelaskan kapan dan di mana eksplorasi baru itu dilakukan.

Sedangkan Direktur NIOC Perencanaan Hubungan Kerja Sama, Karim Zobeidi mengatakan volume keseluruhan cadangan minyak Iran mencapai 771 miliar 530 juta barel, dimana sekitar 102 miliar barel akan dieksploitasi sebesasr 24,6 persen.

Zobeidi menambahkan bahwa Iran cadangan di tempat gas alam berdiri di 55 TCM di mana 33 TCM berstatus recoverable pada tingkat 70 persen.

Kepala NIOC mengatakan bahwa babak baru tender – akan dijadwalkan untuk beberapa minggu ke depan – akan menjadi peluang bagi perusahaan energi internasional untuk membantu mengembangkan cadangan minyak dan gas dalam negeri. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*