Buntut “Matahari Kembar” Pertamina, Dwi Soetjipto Mundur?

58000
Pencopotan Dirut & Wadirut Pertamina Tindakan Gegabah
Foto: konfrontasi.com

Buntut “Matahari Kembar” Pertamina,  Dwi Soetjipto Mundur?

 

indoPetroNews- Pada Kamis (2/2/2017) pukul 23.37 WIB, tiba-tiba berseleweran kabar menggemparkan di beberapa media sosial dan situs soal; Presiden Joko Widodo atau dikenal Jokowi telah men

Buntut "Matahari Kembar" Pertamina,  Dwi Soetjipto Mundur?
Foto: konfrontasi.com

gangkat Rachmad Hardadi sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Pertamina (Persero). Pasalnya, Dwi Soetjipto mundur dari posisi sebagai Direktur Utama Pertamina. Benarkah Pak Tjip, mundur?
“Semua dalam posisi bekerja normal hingga saat ini,” kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina kepada indoPetroNews.com Jumat (3/2/2017) pukul 05.48 WIB.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Energy and Resources Indonesia (CERI), Yusri Usman, bila info Presiden Jokowi telah mengangkat Rachmad Hardadi sebagai Plt Dirut Pertamina itu benar, maka sosok yang pas menjadi Plt Pertamina.

“Saya pikir Rahmad kandidat yang sangat pas dipasang sebagai Plt. Karena dia merintis kariernya dari bawah dan berprestasi. Artinya, dia tidak mudah diakali dengan manajemen ‘matahari kembar’ karena dia memahami dan mempunyai jaringan ke bawah,” kata Yusri.

Yusri menyatakan bila informasi Pak Tjip mundur dari posisi Dirut Pertamina, maka sebenarnya, kinerja Pertamina tidak boleh terganggu dengan perseturan antara Dirut dan Wadirut yang bisa berbahaya dan berdampak luas dalam pelayanannya ke publik.

“Bisa jadi kinerja Pertamina melemah dan merusak sistem yang sudah baik dibangun selama ini. Contohnya nyatanya dalam 2 bulan sejak penunjukan Toharso sebagai Direktur Pengolahan bisa terjadi 5 kali kilang berhenti beroperasi,” papar Yusri. Jadi alasan kilang sudah tua terlalu mengada ada.

“Kalau cerita tua, seharusnya kilang Plaju dan Sei Gerong yang berumur sekitar 100 tahun lebih yang bermasalah. Ternyata kilang Balikpapan yang bermasalah,” ujar Yusri menilai kinerja Toharso. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*