SKK Migas – MedcoEnergy Bahas Potensi Pengembangan Lapangan di Iliran High

0
34
SKK Migas - MedcoEnergy Bahas Potensi Pengembangan Lapangan di Iliran High
istimewa

SKK Migas – MedcoEnergy Bahas Potensi Pengembangan Lapangan di Iliran High

 

indoPetroNews- Indonesia memiliki potensi besar cadangan  minyak dan gas bumi (migas). Salah satunya lapangan di Iliran High. Bagaimana pengembangannya?

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengundang pihak MedcoEnergy untuk mempresentasikan terkait lapangan lapangan di Iliran high. “Saya baru diberitahu 2 (dua) minggu lalu ada potensi migas yang besar. Untuk mengetahuinya tentu ada masalah teknis/non teknis. Melihat potensinya yang besar maka kami menganggap persoalan ini sangat penting untuk dibahas. Karena kita mengundang pihak MedcoEnergy,” kata Jafee Arizon Suardin, Deputi Perencanaan SKK Migas,  saat memberikan kata sambutan dalam acara FGD dengan tajuk Potensi Pengembangan Lapangan di Iliran High pada Senin (19/6/2017) di Wisma Mulia, lantai 35, Jakarta.

Menurut mantan tenaga ahli Wakil Menteri Energi (Wamen) Arcandra Tahar ini, pesan Presiden Jokowi, agar dipikirkan tentang peningkatan produksi migas selain masalah efisiensi.

Capaian  dari diskusi ini diharapkan ada persamaan visi bahwa kita mempunyai potensi migas yang besar. “Ditargetkan tercapai produksi 20.000 barel per hari dari Medco,” kata Jaffe. Disamping itu, diharapkan pula dapat mengidentifikasi berbagai persoalan yang muncul dan kemudian bisa menemukan/memberi solusinya.

Sedangkan Ricky Sugianto, Specialis Heavy Oil MedcoEnergy, Ricky Sugianto mengulas soal Brainstorming Telisa Heavy Oil Iliran High Rimau Block.

Beberapa persoalan yang mengemuka dalam acara diskusi diantaranya pembuatan matrik, risk register (teknis, safety, economic) berikut mitigasi resiko sebagai SOP. Selain itu juga akan disusun rencana kerja permohonan ijin lingkungan dan pengolahan limbah B3, berikut potensi jumlah limbah dan rencana pengolahannya. Hal lainnya juga disinggung mengenai site visit ke lapangan Ilirah high.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Djoko Siswanto, Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas, SKK Migas, Tunggul, Direktur Pengembangan Hulu Migas Ditjen Migas Kementerian ESDM, Patuan Alfons, Direktur Teknik dan Lingkungan Ditjen Migas dan Ronald Gunawan, Dirut MedcoEnergy. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*