AS dan Libya Genjot Produksi Minyak

0
143
AS dan Libya Genjot Produksi Minyak
Foto : okezone.com

AS dan Libya Genjot Produksi Minyak

 

indoPetroNews- Negara-negara non Organization of the Petroleum Exporties Countries (OPEC) yang tak terlibat dalam kesepakatan pemangkasan produksi minyak terus menggenjot output.

Diantaranya adalah Libya dan Amerika Serikat. Pada Jumat (2/6/2017), Baker Hughes melaporkan bahwa jumlah sumur pengeboran minyak (oil drilling rigs) di AS telah meningkat untuk pekan ke-20 berturut-turut ke angka total 733, tertinggi sejak April 2015.

Selain itu, keputusan kontroversial Presiden Donald Trump untuk menarik AS dari Pakta Iklim Paris 2015 turut meningkatkan kerisauan kalau produksi minyak negeri Paman Sam bakal melonjak pesat tanpa adanya niat dari pemerintahnya untuk membatasi penggunaan energi fosil.

Laju peningkatan produksi dari negara-negara tersebut mengancam kemampuan kesepakatan pemangkasan output dalam mendorong kenaikan harga minyak global, sehingga banyak yang meminta agar OPEC kembali mengetatkan kuota.

Sementara itu, Menteri Energi Saudi, Khalid Al-Falih, menegaskan bahwa meski pemangkasan bisa diperbesar, tetapi evaluasi atas situasi pasar baru akan dilakukan pada bulan Juli. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*