Andy Ditunjuk Jonan Jadi Dirjen Ketenagalistrikan

0
99
Andy Ditunjuk Jonan Jadi Dirjen Ketenagalistrikan
Foto: liputan6.com

Andy Ditunjuk Jonan Jadi Dirjen Ketenagalistrikan

 

indoPetroNews- Akhirnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menunjuk Andy Noorsaman Sommeng menjabat Direktur Jenderal (Dirjen) Ketenagalistrikan. Andy menggantikan Jarman yang sudah memasuki masa pensiun per 1 April 2017.

“Saya jarang intervensi soal jabatan, kecuali jika butuh penyegaran, biasanya setiap tiga tahun. Saya harap Pak Andy bisa tetap menjaga kerapian di Ditjen Gatrik, rapi gedungnya rapi juga kinerjanya,” kata Jonan di Kementerian ESDM, pada Selasa (25/4/2017) di  Jakarta. Jonan meminta agar pejabat yang baru tidak mempersulit orang lain.

Sedangkan Jarman berharap Andy bisa memimpin Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan lebih baik.

Lebih jauh Andy mengatakan, “Kita akan melanjutkan pekerjaan yang belum sempat dilaksanakan pejabat sebelumnya. Salah satunya adalah melistriki seluruh Indonesia, terutama daerah yang belum ada sumber listrik. “Itu jadi fokus kami”.

Seperti diketahui, Andy sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas). Sebenarnya ia juga merupakan salah satu calon Kepala BPH Migas periode 2017-2022, namun mengundurkan diri dari proses seleksi. (Sofyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*